Cara Alami Singkirkan Jerawat

Jerawat memang menyebalkan. Tamu yang datang tak diundang ini dapat membuat kaum hawa pusing tujuh keliling. Pasalnya, jerawat dapat mengurangi kecantikan kulit wajah. Ingin tahu bagaimana mengatasinya tanpa resiko? Yuk, kita simak penjelasan di bawah ini.

Jerawat adalah lesi pada kulit yang disebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit. Hal ini lebih sering terjadi pada remaja, meski mereka yang telah menginjak usia dewasa juga memiliki risiko berjerawat. Beberapa penyebabnya adalah polusi udara, kulit berminyak, ketidakseimbangan hormonal, asupan vitamin A serta E yang berlebihan. Selain itu, penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dan kelebihan karbohidrat.

Berikut ini adalah cara-cara untuk mengatasinya.

Minum banyak air. Dengan ini tubuh akan terbebas dari racun.
Konsumsilah banyak sayuran yang mengandung vitamin C.
Oleskan pasta gigi di kulit yang berjerawat. Ini akan membantu mengurangi kulit yang kemerahan akibat jerawat.
Gunakan produk perawatan yang mengandung tea tree oil. Kanduangan Trepans di dalamnya sangat efektif untuk melawan jerawat.
Jel lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengusir jerawat.
Oleskan campuran krim gliserin dan air jeruk nipis ke wajah. Diamkan selama beberapa saat. Lalu cuci bersih dan keringkan dengan handuk.
Campuran madu dan putih telur juga amat berguna untuk menghilangkan jerawat. Kandungan anti bakteri pada madu dan putih telur yang mengurangi minyak berlebih akan menjadi ramuan ajaib bagi para penderita jerawat.
Parutan kunyit juga dapat membantu menghilangkan noda jerawat membandel. Anda hanya perlu mengoleskannya ke wajah untuk merasakan manfaat hebatnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment