Ingin Awet Muda? Ikuti Langkah Ini


Ingin tahu rahasia awet muda dan sehat? Yang hanya perlu Anda lakukan ikuti empat langkah ini. Yakni tidak merokok, olahraga teratur, tidak kelebihan berat badan, dan diet makanan sehari-hari bergaya Mediterania.

Demikian hasil penelitian yang dilansir Zeenews.com, Rabu (3/8).

Para peneliti mengklaim dengan mengikuti langkah-langkah sederhana itu bisa secara substansial mengurangi risiko kematian dini. Dan, ini adalah pertama kalinya mereka mampu menghitung secara detail mengenai berapa tahun gaya hidup ini bisa menambah hidup rata-rata orang.

Menurut penelitian yang dilakukan selama 25 tahun itu, wanita ternyata bisa berumur lebih panjang dibandingkan pria. Wanita bisa hidup sampai 15 tahun lagi. Untuk pria, mereka dapat memperpanjang hidup mereka sampai 8,5 tahun lagi

Prof. Piet van den Brandt, profesor epidemiologi di Universitas Maastricht Belanda, yang melakukan penelitian itu, mengatakan: "Ini adalah pertama kalinya sebuah penelitian melihat gaya hidup dan asupan makanan secara keseluruhan hidup.

Penelitian sebelumnya telah melihat spesifik nutrisi dan efek mereka bukan hanya karena diet dan gaya hidup secara keseluruhan. Hal ini juga pertama kalinya dapat menarik perbedaan efek gaya hidup antara pria dan wanita pada kematian.

"Ini berarti, gaya hidup benar-benar memiliki dampak besar pada khal kematian dan tampaknya lebih signifikan bagi perempuan dibandingkan pria," kata Piet.

Penelitian besar ini memantau pilihan gaya hidup dan tingkat kematian pada sebanyak 12.000 pria dan wanita berusia antara 55 dan 69 tahun. Para peserta dinilai mengenai diet makanan dan gaya hidup. Mereka ditimbang untuk dihitung bagian indeks massa tubuh mereka, yang dianggap normal dan sehat memiliki indeks antara 18,5 sampai 25.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment